M A H P R E S

Komunitas Rumah Prestasi Indonesia
Breaking News
recent

KUNJUNGAN ACT TERKAIT INFO PALESTINA DAN SYIRIA NOVEMBER 2015

Acara pengkajian tentang syiria dan Palestine  minggu 15 November dimulai pukul 13.00 acara ini di isi oleh bapak Bambang Triyono dari ACT  (Aksi Cepat Tanggap) jakarta dan  juga ustazd anif sirsaeba pengasuh surau pejuang qur’an. Acara yang bertajuk galang dana untuk kemanusiaan dihadiri oleh mahasiswa unnes dan para aktifis muda.

Setelah Mc membuka acara Direktur Rumah Tilawah membuka Acara dengan sambutan. Sambutan diawali meneguhkan pemahaman bahwa kehidupan harus dilandasi kasih sayang dan tolong menolong. Seperti yang terjadi saat sekarang ini di syiria dan palestina adalah karena disebabkan kebencian yang berlebihan oleh yahudi golongan zionis terhadap rakyat Palestine. Sedangkan kondisi syiria terjadi karena penguasa yang bengis yang melakukan pembantaian terhadap rakyatnya sendiri. Direktur juga menyampaikan tentang kata yang tertuang dalam pembukaan UUD 45 bahwa “Penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan” merupakan penegasan sikap yang jelas bangsa kita terhadap 2 persoalan palestina dan syiria.

Mengawali pembicaraan bapak bambang mengatakan bahwa kondisi syiria sangat memprihatikan sejak 2012 . Penjajahan ini terjadi oleh pemerintah sendiri terhadap rakyatnya. Beliau menunjukkan gambar dan video kondisi perang serta kondisi rakyat yang tidak memiliki kehidupan yang layak seperti makanan, tempat tinggal dan kesehatan. Peserta seminarpun tak kuasa meneteskan air mata melihat kenyataan yang tak pernah diketahui masyarakat dunia. Beliau juga mengatakan bahwa konflik tidak akan berhenti  karena rakyat menghendaki kebebasan dan kemerdekaan dari rezim asad yang sangat bengis. Pasukan rusia yang terjun untuk membantu asad jelas salah tujuan. wacana globalnya menyerang ISIS tapi yang diserang adalah rakyat yang tak bersalah. ISIS dibiarkan tanpa ada gempuran dari pasukan asad maupun rusia. ISIS kelompok yang hanya bertujuan memperluas kekuasaan juga menjadi beban ujian berat bagi rakyat suriah. Bapak bambang menutup ceramahnya dengan menyampaikan  bahwa masyarakat Syiria dan Palestine sangat berterima kasih kepada rakyat Indonesia karena melalui lembaga kemanusiaan termasuk diantaranya adalah ACT (Aksi Cepat Tanggap)  memberi makanan, medirikan sekolah dan klinik pengobatan.  “TERIMAKASIH INDONESIA ENGKAU ADALAH PAHLAWAN DUNIA SEBENARNYA”.

Pengkajian ditutup oleh ustazd anif tentang penting membantu saudara disana. Memang bangsa kita masyarakatnya juga sedang membutuhkan bantuan, Tetapi kita juga  berupaya membantu semua manusia  yang membutuhkan. Akhirnya penggalangan dana mencapai 2.010.000, semoga bisa bermanfaat bagi sesama.



Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.